Rabu, 02 April 2008

Perpal vs. Ngode...

Doeloe pas jaman nganggur temenku yang sudah kerja pernah bertanya, "Apa sich sebenernya tujuan orang kerja apa to?". Dengan polosnya ku jawab "tentunya orang kerja itu untuk cari nafkah, biar dapur tetep ngebul."
Tapi dengan santainya temenku menjawab, "pada hakekatnya tujuan orang kerja itu adalah mengisi waktu luang dan yang kedua adalah beribadah."
Aku coba renungkan jawaban itu......dan ada benarnya juga akan jawaban temenku tadi..
yang namanya orang nganggur tentunya tak jauh dari namanya susah dapet duit. Uang 500 perak begitu berharganya supaya kita bisa makan...bisa beli rokok...atau beli es teh untuk meredakan panasnya otak yang merembet ke dada.
pokoke rak penak tenan ndes rasane wong nganggur.

Waktu pun berlalu, aku pun sekarang sudah memasuki yang namanya zaman makaryo.
Mulai kerja dari yang pake otot sampai sekarang kerja yang hanya mengandalkan otak dan jari jemari...Tapi yo syukur Alhamdulillah berarti sudah ada peningkatan..
Ternyata orang kerja ada kalanya senang dan ada kalanya susah...
Tapi tak doain semoga yang baca blog ini kerjanya pada seneng semua...Amin..amin..amin....

Saat ini, aku capek dengan kerjaan yang ada...
No inspiration...
No Spirit...
No Dedication..

Aku hanya inget aja ama nasehat temen sebelah klo kita harus "berpikir maju"...
Semoga esok hari aku masih bisa "berpikir maju"....

"Hard work never killed anybody, but why take a chance? "

I want to go home......

1 komentar:

dawud abd mengatakan...

What's the fucking perpal and ngode means..?

 

blogger templates | Make Money Online