Senin, 31 Maret 2008

Ada yang mengetuk dibalik kemudi volvo B12M

Seperti biasa aku berangkat kerja dari rumah jam setengah delapan pagi dan mampir beli sarapan nasi uduk dulu di perjalanan, karena yang jualan nasi uduk biasanya dikantor belum bisa jualan sehabis kecelakaan. Sesampai didepan pintu gerbang kantor, alangkah senengnya perasaan ini ketika melihat senyuman Royal Coach E Adi Putro volvo B12M milik nusantara. "Wah, akhirnya ini unit bisa masuk juga ke Jakarta... Mudah2an nanti bisa melihat dalemannya".
Di parkiran sepeda motor kupandangi sebentar volvo B12M, "ternyata bagus juga", Walaupun sebelumnya aku hanya mampu bisa melihat di milis temen2 bismania yang sudah mengupload volvo B12M.

Sehabis absen, kusempatkan sarapan nasi uduk yang kubeli di perjalanan tadi. Yang namanya laper...apapun enak juga coy...memang laper adalah bumbu masakan yang belum bisa terkalahkan dengan apapun. Sarapan pun selesai diteruskan dengan kerja keseharian, nyalain komputer...buka e-mail tentang kerjaan....dan mengalirlah job desk pagi itu...

Tak terasa dah jam 10 pagi, saatnya coffe braeak sepeti biasanya. Walaupun dalam aturan kerja untuk orang yang jadi "tukang ketik" di perusahaanku gak ada istilah coffe break.... tapi aku bikin peraturan sendiri seperti mekanik dan orang warehouse yang punya jadwal coffe break. MBALELO TENAN....
eh...keluar dari pintu kantor..ternyata ada 2 orang temen yang mau ngeliatin volvo B12M juga. "Aku ikut pren...., siapa tau bisa foto-foto dan lihat interior dalamnya yang mewah".
Buka pintu bus dan akhirnya masuk ke dalam.. "Ternyata mewah juga dalamnya."

Lewat camera HP temenku aku request untuk minta di foto dibagian kemudi.. Nampang sedikit biar kaya supir. Cepret..cepret...akhirnya aku dikasih dua bidikan.
Ada sebuah perasaan yang tiba-tiba muncul ketika ku berada di kemudi bus B12M...
"Aku ingat bapak..."
Aku jadi kangen bapak...
Bapakku adalah seorang supir PO.Ramayana jurusan semarang-jogja...
Bapak yang pernah kuanggap sebagai bajingan....coz menelantarkan aku sejak kecil, menceraikan ibuku dan menelantarkan aku sampai aku mencari dirinya.
yach, sopir memang kebanyakan bajingan semua.....
Bapakku juga ada sisi baik yang memang perlu di contoh... Kesederhanaan, Kerja keras dan pantang menyerahnya yang sampai saat ini belum bisa aku tiru.

"Apa kabarmu di kota muntilan sana pak?"
"kapan lagi kita bisa menjadi pasangan driver dan navigator untuk ngejar jam yang telah habis?"
"Tunggu aku di sudut terminal.........."

1 komentar:

dawud abd mengatakan...

guys, jgn dilihat bajingannya.. tapi coba pandangi keringat yb mngucur di dahinya, rasakan hembusan dibalik berat nafasnya dan dengarkan nyarinya suaranya yang semuanya sdikit banyak adlah bentuk tangung jwb untuk keluarga.. termasuk buat dirimu bro.. salam buat semangat juang bapakmu

 

blogger templates | Make Money Online